Skuter Listrik Mirip Vespa Ini Bisa Digeber hingga 100 Km per Jam

Startup mobilitas asal Inggris, One Moto meluncurkan skuter listrik yang tampilannya mirip dengan skuter ikonik Vespa. Skuter listrik bernama Electa ini hadir dengan desain retro dan dibekali motor listrik yang cukup bertenaga.

Melansir laman Hindustan Times hari ini, Selasa, 28 Desember 2021, skuter listrik Electa ini dibekali baterai lithium-ion 72V dan 45A yang dapat dilepas alias swap battery. Pengisian baterai ini membutuhkan waktu sekitar 4 jam dari kondisi kosong sampai terisi penuh.

Kemudian untuk motor listriknya menggunakan DC Hub brushless 4KW QS berdaya 3,2 kW atau 4,3 HP. Secara performa, motor ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal 100 km per jam. Baterai yang digunakan pada skuter listrik ini sanggup menempuh jarak hingga 150 kilometer.

Skuter listrik ini juga bisa dikoneksikan dengan smartphone lewat aplikasi One App. Dalam aplikasi tersebut, pengguna bisa melihat fungsionalitas skuter seperti Geo-fenching, iOT, dan Bluetooth. Kemudian layar instrumennya masih menggunakan model analog.

Sistem pengereman One Moto Electa ini menggunakan model cakram hidrolik di bagian depan dan belakangnya. One Moto juga memberikan garansi selama tiga tahun untuk perawatan motor listrik, controller, dan juga baterai.

Skuter listrik Electa saat ini sudah mulai dipasarkan di Inggris, Uni Emirat Arab, dan juga India. Soal harga, One Moto Electa dibanderol harga US$ 4.500 atau sekitar Rp 64 juta.

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES | WP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.