Siti Nurhaliza, Diva Musik Malaysia Pernah Bernyanyi di Depan Ratu Elizabeth II

TEMPO.CO, Kuala Lumpur -Hari ini tahun 1979, diva musik negeri jiran Malaysia, Siti Nurhaliza lahir.

Pelantun lagu Cindai tersebut punya segudang prestasi internasional. Bagaimanakah perjalanan karir Siti

Siti Nurhaliza kecil sudah berkecimpung di dunia tarik suara, salah satu penampilan bernyanyinya di lakukan saat usianya 12 tahun. Menurut informasi, saat itu Siti Nurhaliza bernyanyi untuk pertandingan hari kebangsaan membawa lagu Bahtera Merdeka.

Situ Nurhaliza, merupakan anak ke 5 dari 8 bersaudara, ia lahir di Kampung Arwah, Temerloh, Pahang, Malaysia.

Pada Usia 16 tahun, Siti Nurhalizah, bergabung pada salah satu label rekaman bernama Suria Record, setelah sebelumnya ia menyandang juara pada perlombaan Juara Bintang HMI pada tahun 1995.

Berkat usaha dan talenta bernyanyi yang dimiliki Siti Nurhaliza, sejak debutnya beberapa kali menghantarkan ia kepada sebagai pemenang di ajang menyanyi tingkat internasional.

Tercatat pada tahun 1999, ia masuk nominasi Kompetisi Penyanyi Baru Asia di Festival Musik Asia Shanghai dan mendapatkan Penghargaan Emas. Tahun yang sama pula, Siti Nurhaliza, mendulang dua penghargaan dalam ajang Kompetisi Menyanyi dan Lagu Internasional Pasifik Selatan 1999′ yang diadakan di Gold Coast, Queensland, Australia.

Dan, moment bernyanyi Siti Nurhaliza setahun sebelumnya, yakni 1998, ia menjadi salah satu artis Malaysia yang bernyanyi di Commonwealth Games, disaksikan oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip juga penjabat–penjabat 70 negara yang masuk dalam Negara-Negara Persemakmuran.

Selanjutnya : Tak berhenti di situ, prestasi gemilang Siti Nurhaliza di tahun 2002 menyabet gelar…

12 Selanjutnya

Tak berhenti di situ saja, prestasi terus didapatkan Siti Nurhaliza, di tahun 2002, ia menyabet gelar Grand Prix Champion di kontes menyanyi Voice of Asia yang diadakan di Almaty, Kazakhstan.

Prestasi tingkat internasional yang didapat Siti Nurhaliza menunjukan eksistensinya.

Penyanyi yang membawakan lagu bergenre melayu, RnB, dan pop, tercatat menjadi artis yang paling banyak bernyayi dalam berbagai bahasa seperti Melayu, Basa Jawa, Inggris, Mandarin, Arab, Hindi dan Jepang.

Selama perjalanan karirnya, Siti Nurhaliza banyak merilis album hingga single lagu yang laris dan digemari. Album debutnya berjudul “Jerat Percintaan”, diketahui banyak digandrungi, hingga ia mendapatkan gelar pemegang dua rekor dalam Malaysian Book of Records.

TIKA AYUBaca : KRI Nanggala-402 Tenggelam, Siti Nurhaliza Unggah Video Turut Berduka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.