Grammy Awards 2022 Ditunda Akibat Lonjakan Varian Omicron

Grammy Awards 2022 resmi ditunda sebagai langkah karena lonjakan virus Covid-19 varian Omicron di Amerika Serikat. Recording Academy dan CBS sebagai pihak penyelenggara mengumumkannya pada Rabu, 5 Januari 2022 waktu setempat.

Keputusan menunda Grammy Awards 2022 ke-64 ini berdasarkan pertimbangan dan analisis yang cermat dari berbagai pihak, termasuk pejabat setempat hingga sejumlah pakar kesehatan.

“Setelah pertimbangan dan analisis yang cermat dengan pejabat kota dan negara, ahli kesehatan dan keselamatan, komunitas seniman dan banyak mitra kami, kami menunda #GRAMMYs ke-64,” tulis pernyataan dalam bahasa Inggris yang diunggah oleh akun @recordingacademy melalui Instagram.

Menurutnya, prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan dari para artis, staff, dan penonton. Namun, lonjakan Covid-19 baru-baru ini karena adanya varian baru Omicron, yang telah menyebabkan beberapa acara di Amerika Serikat ditunda hingga dibatalkan, termasuk acara perhelatan Grammy Awards 2022 .

“Kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton langsung, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan kami tetap menjadi prioritas utama kami. Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari mengandung terlalu banyak risiko,” ungkapnya.

Grammy Awards 2022 rencananya akan digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin malam, 31 Januari 2022 waktu setempat atau Selasa pagi, 1 Februari 2022 waktu Indonesia. Namun, acara ini diundur hingga waktu yang belum ditentukan. “Kami menantikan untuk merayakan Malam Terbesar Musik di masa mendatang, yang akan segera diumumkan,” kata pihak Grammy Awards.

Sebelumnya Recording Academy sudah mengumumkan nominasi untuk masing-masing dari 86 kategori. Nominasi dirangkum berdasarkan karya yang rilis sejak 1 September 2020 hingga 30 September 2021. Di Grammy Awards 2022 ini, penyanyi Jon Batiste memimpin dengan mendapatkan 11 nominasi. Sementara Justin Bieber, Doja Cat dan H.E.R mendapatkan delapan nominasi. Penyanyi muda Billie Eilish dan Olivia Rodrigo sama-sama mendapatkan tujuh nominasi.

ANDINI SABRINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.