Cara Meningkatkan Imun Ibu Hamil

Ketika dalam posisi hamil artinya ada 2 tubuh dalam satu raga, yakni tubuh si Ibu dan juga tubuh sang calon bayi sendiri.

Dengan posisi seperti itu tentu saja seorang Ibu harus menjaga tubuhnya dengan baik agar memiliki kesehatan dan juga imunitas yang kuat selama masa kehamilan.

Ada beberapa cara meningkatkan imun Ibu hamil yang dapat dilakukan.

Cara Meningkatkan Imun Bumil

  1. Tetap Berolahraga

Masa kehamilan bukan berarti anda bisa berleha leha, tidur atau rebahan sepanjang hari. Anda juga harus melakukan olahraga meskipun itu dalam intensitas ringan dengan jangka waktu yang pendek.

Adapun, jenis olahraga yang dilakukan tentu saja bukan olahraga olahraga berat yang membahayakan tubuh. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti misalnya berjalan jalan di taman ataupun di sekitar rumah anda.

Lakukanlah setidaknya 30 menit setiap harinya agar peredaran darah dalam tubuh anda tetap terjaga dan anda bisa terhindar dari stress memikirkan hal hal yang berhubungan dengan kehamilan.

  1. Minum Air Putih

Pastikan tubuh anda tidak kekurangan cairan, karena dengan tercukupinya cairan dalam tubuh maka metabolisme dalam tubuhpun bisa berjalan secara normal.

Usahakan anda meminum setidaknya 8 gelas air perhari. Selain untuk menghindari dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh, meminum air yang cukup juga dapat mendetoks tubuh dari racun racun yang berasal dari polusi udara dan sebagainya.

  1. Makan Makanan Sehat

Selama masa kehamilan anda disarankan untuk banyak memakan buah buahan dan juga sayur sayuran agar kebutuhan gizi tercukupi.

Adapun, jika misalnya nafsu makan berkurang anda bisa mencari alternatif makanan lain selama tidak bersifat instan dan banyak mengandung minyak ataupun gula.

Dengan mengkonsumsi makanan sehat, diharapkan kebutuhan gizi dari Ibu dan juga calon bayi dapat terpenuhi sehingga bayi nantinya juga ada dalam kondisi sehat.

Selain itu, anda juga dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi obat obatan atau vitamin yang dokter atau bidan anda berikan ketika melakukan proses check up secara rutin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *