Anak Band yang Terjun ke Dunia Politik Selain Giring Ganesha dan Pasha Ungu

Giring Ganesha Ketua Umum PSI saat ini tengah menjadi sorotan karena dianggap terus menerus menyerang Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan di media sosial. Mantan vokakis band Nidji ini juga dikabarkan akan maju dalam pilpers 2024 mendatang. Selain Nidji, berikut sederet vokalis band yang memutuskan terjun ke dunia perpolitikan.

1. Pasha UnguPasha Ungu atau Sigit Purnomo merupakan mantan Wakil Wali Kota Palu yang ketika itu diusung partai PKB dan PAN. Vokalis band Ungu ini diketahui telah terjun ke dunia politik mulai 2015 silam, dan memilih vakum dari dunia hiburan sejak menjabat wakil wali kota.

2. Ahmad DhaniVokalis band Triad Ahmad Dhani diketahui telah lama berkecimpung dalam dunia politik. Pada 2017 dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Bekasi, mendampingi Sa’duddin. Ahmad Dhani juga pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada 2019, namun dirinya gagal sampai ke senayan.

3. Ifan SeventeenIfan Seventeen atau Riefian Fajarsyah sudah terjun ke dunia politik sejak 2014 silam. Ketika itu Ifan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra, meski gagal memperoleh. Pada 2019, Ifan kembali mencalonkan diri melalui PKB. Sayangnya langkah Vokalis Seventeen ini juga terhenti.

4. Andika MahesaMantan vokalis Kangen Band Andika Mahesa juga turut terjun ke dunia perpolitikan. Dirinya tergabung dalam partai Demokrat, dengan jabatan sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Demokrat Lampung.

5. Giring GaneshaPada 31 Desember 2017 lalu Giring Ganesha Djumaryo mengumumkan pengunduran diri sebagai vokalis utama band Nidji, agar bisa fokus terjun ke dunia politik.

Saat ini Giring masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2019-2024 menggantikan Grace Natalie. Sosoknya juga dikabarkan akan maju dalam pilpers 2024 mendatang.

DELFI ANA HARAHAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.